Serba-Serbi Parfum

bibit parfum

Kekuatan aroma dan lama wanginya parfum sangat tergantung dengan konsentrat. Semakin tinggi konsentrat bibit parfum, dibandingkan bahan pengikatnya, makin tajam dan awet. Pada parfum spray, konsentrat tertinggi untuk parfum mencapai 40%. Tentu saja kocek yang dirogoh juga lebih tebal. Konsentrat yang lebih ringan, dikenal dengan istilah berbeda untuk menunjukkan tingkat konsentrasinya yaitu Eau De Perfume (EDP) untuk 15%, Eau De Toilette (EDT) untuk konsentrat 10% dan Eau De Cologne (EDC) untuk 5%. Semua kriteria ini tentu saja untuk parfum pabrikan. Parfum isi ulang jauh lebih sederhana.

Di kios-kios parfum isi ulang yang sering kita jumpai, bibit parfum dicampur dengan alkohol dengan perbandingan 1 : 1 atau 1:2. Semakin rendah campuran alkohol, aromanya semakin awet dan kuat. Tetapi alkohol ini harus dicampurkan benzophenon (fixative) terlebih dahulu. Perbandingan alkohol : benzophenon = 1 lt : 50 gr.Fungsi fixative mengikat parfum agar lebih tahan lama. Ingat ya.. jangan anggap parfum isi ulang ini kualitasnya jelek. Tentu tidak selalu demikian. Meski murah, parfum isi ulang cukup dapat diandalkan seperti pabrikan.

Selain spray, parfum digunakan dengan roll on. Untuk penggunaan roll on, bibit parfum dapat digunakan murni tanpa campuran. Jika terlalu dirasa terlalu kuat, bisa dicampur dengan DPG Pack (fixative) dengan perbandingan seperti spray.

Di GFR kami menyediakan 68 jenis aroma yang dapat anda pilih. Anda juga tak perlu bingung cari dimana campuran bibit parfumnya, kami juga menyediakan berbagai merek fixative (pengikat) loh. Harga kami juga paling kompetitif, boleh deh dibandingkan. Yuk silahkan pilih parfum paling favorit dan hubungi kami untuk pemesanan.

Leave a Reply